Nama
Sekolah : SMK NEGERI 1
WONOSEGORO
Mata
Pelajaran : KK TMM
Kelas/Semester : XI/1
Standar
Kompetensi : Menggabungkan
Gambar 2D Ke Dalam Sajian Multimedia
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
|
Kriteria Penentuan
KKM
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Sumber Daya Dukung
|
Intake Siswa
|
|||
1.
Mengedit gambar digital
|
- Menggunakan
istilah yang benar untuk gambar digital dalam konteks yang spesifik
- Menggunaan
range format file grafik, manajemen file dan sistem pemindahan ditampilkan
secara benar, termasuk penyimpanan, importing, exporting, dan pemindahan
gambar digital sebagai file elektronik
- Mengidentifikasi
Program software untuk mengedit grafik bitmap dan vektor kontemporer dan
fitur-fiturnya dijelaskan
- Mengidentifikasi
Properties gambar vektor dan bitmap dan fitur-fiturnya dijelaskan
- Menampilkan
tampilan Konversi dari bitmap ke gambar vektor dan sebaliknya untuk pekerjaan
spesifik
- Mengoperasikan
Peralatan scanning secara benar untuk mengkonversikan nada atau garis gambar
berkelanjutan ke data digital, dengan memperhatikan detil nada, halftone,
resolusi dan koreksi gambar
|
68
70
70
68
70
68
|
70
68
72
70
68
72
|
72
72
68
72
70
70
|
70
70
70
70
70
70
|
2.
Menggunakan software grafik multimedia 2D
|
- Menilai
dan memilih Software 2D yang sesuai untuk media yang diperlukan (hard copy
atau layar)
- Menampilkantampilkan
pemasukan dan pengeluaran software grafik yang dipilih dan peralatan dan
fitur-fitur program digunakan secara benar
- Mengedit
dan memanipulasi grafik ditampilkan dan peralatan dan fitur-fitur program
digunakan secara benar
- Menyimpan
dan membuka Grafik menggunakan format file yang telah dipilih
|
68
70
70
68
70
|
70
68
72
70
68
|
72
72
68
72
70
|
70
70
70
70
70
|
3.
Menciptakan design grafik multimedia 2D
|
- Menilai
Suatu design sederhana untuk solusi gambar digital yang sesuai
- Menggabungkan
Grafik yang prinsip desain diciptakan menggunakan software yang telah dipilih
untuk menghasilkan grafik vektor atau bitmap dan karya seni digital
- Menampilkan
Teknik karya seni digital 2D termasuk cara penggunaan painting, editing dan
pallet yang benar
- Menyusun
karya seni dan mozaik digital diciptakan dengan menyesuaikan mode gambar,
resolusi, modifikasi gambar menggunakan filter, memilih mode warna yang
sesuai untuk hasil dan membuat halftone serta pemisahan warna untuk prosedur
percetakan yang relevan
- Mengedit
Desain grafik (ditekankan dan ditambahkan) menggunakan teknik pemilihan yang
akurat, special effect, cropping dan resize gambar dan disimpan menggunakan
software yang telah dipilih
- Menyatukan
Elemen desain grafik ke dalam rangkaian multimedia
-
|
68
70
70
68
|
70
68
72
70
|
72
72
68
72
|
70
70
70
70
|
4. Menampilkan karya seni digital
2D
|
- menguji
dan Menjalankan Grafik sebagai bagian dari tampilan multimedia
- menyiapkan
Gambar digital secara professional untuk tampilan multimedia menggunakan
‘mount cutter’
- memberi
Grafik judul dan dilaminating sesuai ukuran tampilan
- Menampilkan
Karya seni digital besar yang tidak berwarna dibawah screened glass atau
Perspex
- Mempublikasikan
Gambar secara elektronik bila diperlukan
-
|
68
70
70
68
72
|
70
68
72
70
68
|
72
72
68
72
70
|
70
70
70
70
70
|
Mengetahui,
Kepala SMK
NEGERI 1 WONOSEGORO
Suyatna, S.Pd,M.Pd
NIP.
19670512 198903 1 008
|
|
Guru Mata
Pelajaran,
Heri Purwanto
|
0 komentar:
Posting Komentar